Resident Evil: The Darkside Chronicles PKG PS3

Salah satu game Wii yang di porting ke PS3. Dan jadi salah satu game yang membuat saya membeli Wii. Meskipun tidak bisa merasakan pengalaman gameplay seasik di Wii. Versi PS3nya ini punya kelebihan ada di resolusinya yang lebih gede, yaitu 720P. Secara visual lebih di manjakan dong. Sebenarnya bisa saja sih membuat experience gameplaynya jadi mendekati rail shooternya wahana arcade. Cuman perlengkapannya mahal njirr.

Gameplaynya macem game shooter di arcade
Menembaki musuh yang berada di layar
Dengan story dan cut-scene yang menarik

Game yang cocok dimainkan sebagai hiburan, karena macem game rail shooternya arcade gitu. Kalau di PS mungkin bisa di samakan dengan game Time Crisis. Yang gameplaynya hanyalah menggerakan cursor aim di layar dan menembaki musuh. Sementara karakter akan bergerak otomatis sesuai skenario ceritanya. Jangan heran kalau kameranya sering gerak dan pindah menyesuaikan gerakan dari para karakternya. Memang menyebalkan sih, tapi membuat situasinya jadi kerasa lebih real.

Headshot akan membuat kepala zombie pecah
dan mendapatkan bonus point
Bermacam senjata yang bisa di upgrade juga

Ya karena ini adalah game Resident Evil, maka kita akan berhadapan dengan zombie. Bisa nembak palanya sampai pecah juga dengan headshoot. Tapi kali ini, titik pointnya lebih sulit karena berada di bagian kening. Jika berhasil point lebih tinggi akan di dapatkan. Jumlah headshoot yang kita lakukan akan di hitung di akhir chapter. Dan akan jadi bagian dari nilai di chapter tersebut. Sedikit info, karena baru tahu dan nyoba, kalau menonaktifkan auto aim kayanya mempermudah kita melakukan headshoot.

Bermacam monster khas RE. Ada Hunter,
Licker yang membuat gamenya jadi lebih
 menegangkan
Pertempuran dengan boss yang menantang

Tentu tidak hanya zombie, tahu sendirilah ada banyak type musuh di serial RE ini. Ada banyak type BOW yang bakal kita temui. Dari yang baru seperti halnya monster air, mutasinya Hilda bininya Javier Hidalgo. Hingga BOW ikoniknya RE macem Tyran, Licker, hunter dan lainnya. Hal yang mungkin bisa membuat kalian yang pernah memainkan game RE klasik bakal nostalgia. 

Hati-hati, terkadang ada tombol QTE yang
 muncul secara tiba-tiba
Bisa dimainkan bersama teman dalam 2
player mode

Suka RE series? Ada kemungkinan kalian bakal menyukai game ini juga. Karena story dalam game ini berhubungan dengan game RE lainnya. Selain membahas kembali RE2 dan Code Veronica, ada stage khusus dengan story baru di dalamnya. Yaitu stage Operation Javier, yang karakter utamanya adalah Leon dan Krauser. Settingnya sendiri 2 tahun sebelum RE4. Kalau menemui cut-scene dan skenario yang berbeda dari stagenya RE2 atau Code Veronica harap di maklumi bagi yang pernah main 2 seri tersebut. Karena kayanya di ubah agar bisa dimainkan 2 player.

VIDEO GAMEPLAY

Game yang bisa kita mainkan 2 player bersama dengan teman ataupun saudara. Selain bisa membuat gameplay lebih mudah, saya rasa juga bakal lebih seru dan menyenangkan. Sekian untuk ulasan sekenanya kali ini, sampai jumpa dan terima kasih untuk kalian semua.

0 Response to " Resident Evil: The Darkside Chronicles PKG PS3 "

Posting Komentar