Resident Evil 5: Gold Edition PKG PS3

Versi Resident Evil bertitle Gold Edition. Saya putuskan menshare yang ini bukan hanya karena seluruh DLC dari Resident Evil 5 sudah termasuk di dalamnya. Yang terpenting adalah tidak ada bug di dalam convert'an PKGnya. Beberapa kendala kayanya pernah di temui pada RE5 yang biasa setelah di convert jadi PKG. Beberapa bug seperti cut-scene awal dan loading yang lama di chapter tertentu. Untuk versi ini sudah saya coba sampai tamat hingga berkali-kali, semuanya aman. Gimana ya? Salah satu game favorit si.

Entah, sudah berapa kali saya memainkan
 game ini sampai tamat
Menembaki kepala Majini sampai pecah
 terasa menyenangkan
Di temani oleh partner kita yang terkadang
 ingin kita tembak kepalanya. Karena suka
 ngambur-ngamburin peluru. 

Di seri RE kali ini kita akan mengendalikan Chris Redfield bersama dengan partner barunya Sheeva Alomar. Bertemu kembali kita dengan babang satu ini yang di seri ini jadi kekar. Untuk yang tidak tahu, Chris adalah salah satu karakter utama di RE1 selain Jill. Game ini juga adalah salah satu game yang bisa dimainkan 2 player dengan split screen. Jadi bisa di mainkan bareng dengan kakak, adik atau teman kita. Ya menurut saya memang bakal lebih seru kalau di mainkan berdua. meskipun layarnya akan terbagi dan jadi kelihatan kecil.

Untungnya partner bisa kita gunakan sebagai
tempat penyimpanan item kedua kita hehee. Suruh
ambil saja item yang kita rasa kurang berguna.
Inipun terkadang masih suka penuh kok. Kadang
 bingung dengan item yang mesti kita
 keep atau tidak

Ada sisi positifnya juga kalau main multiplayer, soalnya AI dalam game ini memang sangat menyebalkan. Suka ngambur-ngamburin peluru, meskipun kadang juga cukup membantu. Untungnya ammo, herb dan senjata dalam game ini cukup melimpah. Setidaknya partner dalam game ini bisa juga berfungsi sebagai tambahan tempat penyimpanan item. Inipun juga terkadang masih suka penuh kok. Namun ini memang salah satu ciri khas game RE dari dulu. Yaitu jumlah inventory yang terbatas.

Senjata yang bisa kita akses secara real-time/
 short-cut tombol memudahkan kita saat
berhadapan dengan berbagai macam
 type musuh
Ada musuh dengan senjata bertype range, tinggal
 ganti saja senjata ke sniper. Tembak palanya,
 beres dah

Yang paling terasa berbeda dengan RE4 adalah game di buat perchapter. Jadi tidak ada lagi mesin ketik ataupun tempat save dalam game ini. Save akan berlangsung otomatis dari point tertentu dan juga tiap pergantian chapter. Kayanya dulu banyak yang tidak suka deh, tapi no problemo untuk saya. Lagian ada banyak pengembangan juga dari seri 4nya tersebut. Seperti kontrol yang lebih enak, senjata yang bisa di akses secara real-time dan juga gameplay yang terasa lebih beragam. Areanya juga berpindah-pindah dan khas sesuai dengan temanya.

Type musuh yang beragam. Boss adalah sosok
yang sangat menantang saat di lawan.
Dan biasanya, di area kita melawan boss. Ada
 beberapa objek/ senjata yang bisa kita
manfaatkan untuk melawannya. Misalnya
 adalah tong merah seperti di gambar 
screenshot

Di game ini juga ada treasurenya yang tersebar dan bisa kita temukan. Bisa kita jual juga untuk modal membeli dan mengupgrade senjata. Namun bedanya tidak ada merchant di sini, karena kita melakukan transaksi jual beli ini dari menu sebelum masuk dalam gameplay. Beberapa senjata spesial dapat terbuka dan bisa di beli dengan syarat tertentu. Ibarat spesial weapon gitu. Misalnya adalah Hydra, yang akan muncul di list pembelian jika kita mengupgrade full shotgun Itacha m37. Sisanya silakan experiment sendiri atau cari di google dan youtube yang membahasnya.

VIDEO GAMEPLAY

Saya rasa sekian review singkat kali ini. Mohon maaf sekarang tidak membahas ceritanya ya. Selain untuk menghindari spoiler juga kayanya jarang ada yang main game PS3 gara-gara storynya. Seperti biasa, file yang saya share ini berbentuk PKG dan bisa kita download dengan full speed karena saya carikan linksnya dari Google Drive. Selamat menikmati gamenya guys, semoga hari-harinya menyenangkan. Terima kasih banyak telah berkunjung di sini.

0 Response to " Resident Evil 5: Gold Edition PKG PS3 "

Posting Komentar