PSN Liberator (Convert Game PSN jadi Game Folder)

Hal yang saya lakukan atas dasar rasa penasaran. Beneran bisa tidak sih mengubah game PSN jadi game folder? Ternyata bisa guys. Sudah saya coba sendiri di beberapa game dan sebagian besar berhasil saya convert dan mainkan di PS3 saya. Misalnya adalah game The Child of light, Resident Evil 4, Assassin's Creed Liberation, dan lain sebagainya. Yang gagal cuman satu game, yaitu Resident Evil 0. Yang entah saya utak atik bagaimanapun tetap berakhir stuck di blank screen pas jadi game folder.

Game PSN koleksi saya yang sudah saya
 convert jadi game Folder

Uniknya ada 2 game yang apabila di convert jadi game folder, ada proses instalation datanya. Padahal pas saya coba instal dalam bentuk pkg tidak ada loh. Contohnya adalah Assassin's Creed Liberation yang menginstal data sebesar 800'an mb, dan Infamous Festival of Blood yang data instalasinya 1gb'an. Mungkin ada game lainnya yang jadi menginstal data ketika di convert jadi game folder, mengingat ada banyak game PSN di PS3.

Loading tidak ada masalah, alias sama saja. Lagian game PSN rata-rata berukuran kecil, jadinya kerasa lebih ringan dari pada game pada umumnya. Kebetulan ada FD nganggur dari Nintendo Wii, mending saya gunakan saja khusus untuk main game PSN di PS3. Lagian di instal ke dalam internal PS3 ataupun taruh di FD, game jenis ini tetap harus enable hen untuk dapat di mainkan. Mayan, FD 32GB ini bisa nampung hingga 14 game PSN. Itupun masih sisa 4 gb'an.


BAHAN-BAHAN:


TUTORIAL:

  1. Download bahan-bahan di atas dan extract. Semua aplikasinya portable, jadi tidak perlu menginstalnya.
  2. Pas pertama kali buka PSN Liberator, kita akan di suruh memasukan act.dat dan IDPS PS3 milik kita. Cara mendapatkan 2 hal ini silakan cari di google atau Youtube. 
  3. Siapkan game PSN yang akan di convert. Pastikan juga mendownload file rap ataupun edatnya. Kalau tidak ada, kalian bisa mendapatkannya lewat PSN Stuff. Tempatkan file rap di folder PSN LIBERATOR V1.0/ PSN CONTENT/ RIFsRAFs/ di sini. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.
  4. Untuk file edat terserah naruhnya di mana, tapi nanti di kolom kedua PSN Liberator setting sesuai dimana kalian menaruh file edatnya.
  5. Buka PSN Liberator dan isikan kolom paling atas sesuai dengan tempat kita menaruh gamenya. Lihat gambar kalau bingung.
  6. Jika semua file sudah tersetting, pencet deh Disc Folder untuk memulai prosesnya (Tombol bawah paling kanan). Tunggu dengan sabar hingga selesai.
  7. Kalian bisa menemukan game hasil convertnya secara default di PSN LIBERATOR V1.0\PSN CONTENT\LIBERATED\ di sini.
  8. Resign EBOOT dari game hasil convert'an tadi pakai Simple Eboot Resigner. Buka aplikasinya dan cukup drap n drop file EBOOTnya saja pada aplikasi Simple Eboot Resigner yang telah di buka. Letak file EBOOT ini berada dalam folder USDIR di game folder hasil convert'an. 
  9. Sekarang adalah saat untuk memindahkan game hasil convert'an ke HDD Ext/ FD kita dan mencobanya di PS3. Beberapa game yang sudah saya coba dan berhasil saya mainkan di PS3 saya. Bisa kalian cek SSnya di bawah.

Sorry kalau tutorialnya kurang detil. Hanya mengonfirmasi kalau ternyata aplikasi ini benar-benar work. Jadi bisa kita mainkan lewat FD/ HDD Ext via webMAN atau multiMAN. Untuk keisengan dan rasa penasaran doang si. Tapi kali saja ada yang pingin menconvert game PSN/ PKG jadi game folder. Tuh sudah saya sediakan software dan tutorial meski seadanya. Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke sini.

0 Response to " PSN Liberator (Convert Game PSN jadi Game Folder) "

Posting Komentar