Stick PS3 Original vs Kw

Ini adalah pendapat saya pribadi yang membandingkan stik PS3 original vs kw. Awalnya saya merasa jika perbedaannya hanya berada di motion sensornya doang. Itu terjadi, karena saat saya memainkan PS3 kembali, saya langsung memakai stik PS3 kw. Bawaan stik dari PS3 Super Slim yang baru saya beli. Sudah deh tuh, selalu main dengan stik tersebut selama beberapa bulan hingga terbiasa (secara tidak sadar). Sudah banyak game yang saya mainkan dengan stik kw tersebut, bahkan sudah lumayan banyak juga yang saya mainkan hingga tamat. 

Kalau masih baru mungkin secara fisik susah
di bedakan. Tapi kalau sudah dalam pemakaian yang
 cukup lama, bisa kita lihat perbedaannya. Cat tulisan
 di stik OP/ KW sudah lenyap

Adapun kendala yang saya rasakan mungkin adalah tombol yang tiba-tiba saja ada yang tidak berfungsi. Solusinya gampang, tinggal ganti saja PCBnya, beres. Masalah baterai juga teratasi dengan mengganti baterainya pakai baterai HP jadul nokia BL-5c. Hal-hal yang bisa kita beli dengan mudah di online shop. Hingga kemudian, saya memutuskan untuk memakai lagi Stik PS3 saya yang original, bawaan dari PS3 slim saya. Untuk game fighting, adventure, dan action hack n slash mungkin nyaris tidak ada perbedaan yang kita rasakan. Tapi ketika saya mencobanya di game Shooter, baru deh saya rasakan.

Daleman stik KW lebih sederhana. Dengan daya
 tahan baterai yang kurang lama jika di bandingkan
dengan stik orinya. Bahkan masih kalah meskipun
 di ganti baterainya dengan BL-5c

Bahwa stik original punya gerakan analog yang jauh lebih halus dari pada stik kw. Kerasa lebih enak ngarahin bidikan aimnya ke musuh. Serta juga jika di bandingkan langsung, ternyata juga tombolnya lebih empuk dan responsive. Dan yang paling terasa justru ada di daya tahan beterainya yang jauh lebih awet, meskipun itu di bandingkan dengan Stik PS3 kw yang baterainya sudah di ganti BL-5c. Akhirnya saya memutuskan untuk memakai stik PS3 ori karena hal ini. Soalnya ketika saya memakai kembali stik kw, kerasa tidak enak lagi feelnya.

Stik original Sixaxis yang saya beli di OL. Dalamannya
 mirip dengan DS3 bawaan PS3 slim. Dan juga
stik ini bisa juga di gunakan untuk Wii pakai fakemod
 dan juga PS2 pakai dongle bluetooth.

Jadi bisa di simpulkan kalau stik kw tidak kalah dengan stik original. Tetep enak di pakai buat main game, jauh lebih murah lagi. Tapi stik original lebih dari itu, dan saya rasa lebih awet. Soalnya selama saya pakai stik original di jamannya pakai PS3 slim. Di mana saya jauh lebih sering main game. Stiknya awet loh, tidak ada kerusakan sama sekali. Bahkan tombol-tombolnya pun tetap nyaman di pakai. Ini malah saya pakai lagi di PS3 Super Slim. Meskipun akhirnya saya bungkus lagi karena sayang, bawaan PS soalnya. Dan saya membeli stik original Sixaxis di online shop. Yang harganya lebih murah dari DS3 tapi tidak ada getarnya.


Ya masing-masing ada plus minusnya sih! Semua saya kembalikan kepada kalian yang menggunakannya. Lagi pula hal semacam ini juga terkadang tergantung situasi dan kondisi. Kalau merasa stik original terlalu mahal, pakai yang kw pun tidak masalah. Selama kita bisa bersenang-senang aka menikmati game yang kita mainkan. Akhir kata, thanks banget telah rela mampir di sini Guys.

0 Response to " Stick PS3 Original vs Kw "

Posting Komentar