Akhirnya! PS3 Super Slim saya RUSAK!!!

Akhirnya rusak juga PS3 Super Slim saya seharga sejutaan yang saya beli di awal pandemi corona. Anggap saja saya membelinya maret 2020, yang berarti di tangan saya sudah 3,5 tahunan. Rusak pada tanggal 26 september kemarin dengan kronologi main game Tomb Raider tiba-tiba mati gitu saja. Saya nyalakan kembali dari hijau langsung kembali ke merah. Jiah, lost power nih?!

Kalau boleh menebak, kemungkinan karena timah di bagian ICnya ada yang retak. Karena sebelum mati, tidak pernah terjadi artefak di gambarnya. Untuk Power Suplay/ PSU sudah saya cek dengan PSU PS3 Super Slim saya lainnya, yang hasilnya tetap tidak mau nyala. Karena hal inilah asumsi saya mengarah ke situ. Cuman ya benar tidaknya hanya tuser yang tahu. Saya hanya menebak doang.

Jika masalahnya beneran di retaknya bola timah ICnya, bisa di fix dengan rehot/ memanaskan ICnya atau melakukan reball/ memperbarui bola-bola timahnya. Ya kalau hal ini yang terjadi maka siap-siap dana 250 ribu hingga 500 ribu untuk kerusakan yang lebih parah. Sudah saya tanyakan pada tuser kemungkinan biayanya.

Kita lihat saja nanti apa kerusakannya. Apa benar tebakan saya? Dan juga apakah PS ini akan awet setelah di service? Kita lihat saja nanti. Rencananya bakal saya service di Bekasi, katakan saya percaya karena beliau ini punya channel Youtube. Karena tuser langganan dan toko PS yang dulu menjadi langganan saya sudah lenyap. Juga pertimbangan karena ada tetangga yang PS3nya gagal service di tuser lokal. Sebenarnya sekarang ada banyak tuser lokal di daerah saya. Cuma kalau sembarangan service kan takutnya malah fatal entar.

Untuk masalah kerusakan macam ini, anggap saja nasib. Lebih tepatnya masalah umur atau usia dari mesinnya juga sih. Secara, kebersihan dan suhu konsol masih bagus. Awet tidaknya suatu barang tidak bisa di lihat hanya dari typenya saja. Tapi juga dari user yang memakainya. Ingat PS3 Super Slim ini saya dapatkan dalam kondisi yang sudah kotor berat. Di lihat dari stiknya yang mengenaskan, besar kemungkinan jika telah di pakai secara brutal oleh pemiliknya sebelum saya. Bisa di cek di postingan saya di blog lawas "Tutorial Instal Hen Di PS3 Super Slim"

Apakah membeli PS3 sekarang ini worh it? Saya kembalikan ke diri kalian sendiri. Untuk saya sih masih worth it. 3,5 tahunan usianya baru rusak. Sudah banyak game yang saya tamatkan dengan PS3 ini. Tidak terhitung juga berapa pengeluaran yang saya hemat agar tidak terlalu sering kelayapan dan membeli camilan/ makanan pada waktu sore dan menjelang malam hari sehabis kerja.

0 Response to " Akhirnya! PS3 Super Slim saya RUSAK!!! "

Posting Komentar