Masuk Ulaunch dari OPL

Kali ini saya akan menshare cara untuk memasuki ulaunch. Karena saya rasa ada banyak user PS2 yang pingin tahu caranya. Saya pilihkan cara yang paling mudah, yaitu melalui aplikasi OPL. Jadi syarat untuk melakukan ini adalah PS2nya sudah matrik modbo 5 atau memakai Memory card FMCB, serta load gamenya dari OPL.

Saya sediakan langsung filenya yang bisa kalian pindah ke FD/ HDD Ext berformat fat32. Sekalian juga beberapa aplikasi pendukung lainnya. Di browser Ulaunch, selain bisa untuk update/ ganti versi OPL, juga bisa melakukan beberapa hal lainnya. Misalnya adalah mengubah memory card jadi memory card FMCB, menginstal FMCB Langsung ke HDD Internal FMCB HDFB, ataupun hal lainnya asal punya file ELFnya.

List Aplikasinya

  1. Browser Ulaunch
  2. Free McBoot Configurator (Mengubah settingan dari FMCB)
  3. Open PS2 Loader v0.9.2 (Iseng saya masukin sekalian. Siapa tahu ada yang mau nyoba OPL lawas. Sebenarnya mau saya test buat main game Zso di OPL selain 1.2.0 beta)
  4. Open PS2 Loader v1.2.0 beta (OPL versi paling baru hingga saat ini, sekalian untuk yang mau update OPLnya ke versi baru)
  5. Simple Media Player (Media player PS2, tapi hanya bisa play video dengan format tertentu)
  6. Gamepad Test (Aplikasi untuk test stik PS2)

Tutorial untuk menambahkannya di OPL
  1. Download dan extract file aplikasi OPL by Google Drive
  2. Pindahkan ke dalam FD/ HDD External fat32/ exfat. Susunan foldernya harus sesuai dengan SS di bawah ya.
  3. Di PS2 masuk settingan OPLnya dengan menekan tombol Start. Kemudian ke menu Setting. Di sana ganti settingan untuk BDM Start Mode dan Applications Start mode ke Auto. Jangan lupa untuk mensave settingnya. Lihat gambar di bawah kalau bingung.
  4. Lalu pencet bulat untuk ke list game. Geser menu ke kanan menuju menu aplikasi untuk melihat list aplikasinya. Tinggal pencet aja X untuk mengakses aplikasinya.

Caranya sangat mudah bukan? Tinggal copas doang itu. Bisa di lakukan dengan media HP juga kalau mau. Sekian dan terima kasih.

0 Response to " Masuk Ulaunch dari OPL "

Posting Komentar