Batman™: Arkham Origins Blackgate - Deluxe Edition PKG PS3

Salah satu game portingan dari konsol Handheld 3DS dan PS Vita. Yang membuat saya tertarik karena gameplaynya di buat ala game side scrolling 2D, tapi visualnya dalam 3D. Kurang lebihnya sama dengan game The Adventures of Tintin. Tapi secara mekanik, ini game mirip dengan game Batman Arkham lainnya yang ada di PS3. Entah itu dari battle maupun dari sistemnya.

Gameplaynya sebagian besar sama dengan game
Batman Arkham lainnya. Cuman ya kaya game
 side scrolling klasik, kameranya
 berada di samping
Termasuk juga dengan battlenya yang sama
dengan seri Arkham lainnya. 

Musuh dalam seri ini garis besarnya terbagi dalam 2 kategori, yaitu yang bersenjata api dan tidak. Untuk yang bersenjata api, kita sangat di sarankan atau bahkan harus melumpuhkannya dengan stealth. Untuk membedakan musuh jenis ini adalah dengan mengaktifkan detective mode. Jika berwarna merah, artinya mereka membawa senjata api. Karena Batman hanyalah manusia biasa, maka dia akan tewas dalam beberapa kali tembakan saja.

Dengan mengaktifkan detective mode, kita bisa
membedakan musuh yang membawa
senjata api dan tidak

Untuk musuh tanpa senjata api, kita bisa adu jotos dengan mereka. Battle dalam game ini terasa asik. Terasa mudah, karena serangan di lakukan dengan satu tombol. Kemudian kita bisa mengcounter serangan lawan juga. Namun seiring progess akan ada type musuh yang tidak mempan di counter, serta di serang biasa. Apalagi terkadang kita harus berhadapan dengan banyak musuh sekaligus. Battle bisa menjadi sulit dan menantang nantinya. Tapi karena inilah sebuah game jadi seru, dan tidak terasa monoton.

Gameplaynya mudah dan seru si, tapi terkadang
 ada banyak musuh yang harus Batma hadapi
Kemudian nanti, akan muncul musuh yang tidak
 bisa di pukul dan counter secara langsung.
Musuh type ini juga hadir di seri Arkham lainnya.

Di seri Arkham, Batman selalu mengandalkan gadget yang di bawanya, termasuk di game ini. Entah kenapa juga, gadget yang di bawa Batman di awal game selalu terbatas. Tapi seiring progess dan explorasi, kita juga akan menemukan gatget tambahan lainnya. Yang berguna untuk mengakses area lainnya, atau menemukan area tersembunyi dengan case dan box item di dalamnya. Box item yang bisa berisi upgrade'an status, atau bisa juga bagian dari kostumnya Batman.

Kotak yang berisi gadget ataupun peralatan
Batman lainnya. Tersebar di area tersembunyi,
 tapi kita bisa mengeceknya melalui map dari
 lambang dengan tanda tanya
Hacking yang dalam seri ini lebih di
sederhanakan. Tapi ada banyak type security
codenya, yang akan membuat kita mondar-mandir
untuk kembali ke area yang pernah kita jelajahi
Ingat untuk mengaktifkan detective mode. Untuk
 menemukan area yang bisa kita jelajahi

Karena itulah game ini menuntut kita untuk mondar-mandir dan sesekali melihat peta. Juga mengaktifkan detective mode untuk menemukan ruangan tersembunyi tersebut. Ruangan dari boss pun berada di tempat yang awalnya tidak bisa di akses. Biasanya tertutup sebuah kode security di mana Batman belum bisa melakukan hacking untuk membukanya. Mau tidak mau yang pergi ke area lainnya dulu hingga menemukan gadget hacking yang bisa membuka kode security tersebut dan kembali.

VIDEO GAMEPLAY

Untuk file game ini akan saya usahakan untuk share juga versi foldernya, karena game ini adalah game PSN. Biasanya ada yang nyari dan ingin memainkannya di HDD External. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya di blog ini Guys.

0 Response to " Batman™: Arkham Origins Blackgate - Deluxe Edition PKG PS3 "

Posting Komentar