Resident Evil 0 PKG PS3

Kalau kata saya ini adalah game mondar-mandir simulator. Karena kita akan sering mondar-mandir di area mapnya. Untuk bisa mengakses area lainnya yang masih tertutup dan tidak bisa di akses. Bisa berupa sebuah kunci, atau kadang berupa puzzle yang harus di pecahkan. Puzzle yang kadang memerlukan 2 karakter yang saling bekerja sama dalam sebuah team. Karena itulah ada 2 karakter dalam game ini, yang bisa kita kendalikan secara bergantian.
2 Karakter playable yang bisa kita kendalikan
 bergantian
Karakter yang wanita adalah Rebecca, kemudian yang pria adalah Billy. Mereka mempunyai skillnya masing-masing yang di implementasikan ke dalam gameplaynya. Latar belakang Rebecca yang seorang medis, memungkinkan dia untuk bisa mengkombinasikan/ menyatukan herb. Untuk membuat efeknya lebih powerfull. Kemudian Billy yang seorang pria berlatar belakang seorang militer, bisa melakukan hal yang berat. Seperti memutar tuas, mengangkat kotak besi dan lainnya.
Masing-masing karakter punya kelebihannya
Ketahanan Rebecca dan Billy terhadap serangan juga berbeda. Status healtnya Billy tidak gampang berubah warna saat terkena serangan dari musuh. Satu atau dua kali cengkraman zombie kayanya status healt dari Billy masih fine/ hijau. Sementara Rebecca, di colek satu kali sama zombie saja sudah berubah warna jadi kuning/ caution. Makanya kalau mainnya serius saya lebih banyak pakai Billy untuk eksplorasi. Satu-satunya alasan pakai Rebecca kalau enggak karena proggesnya ya costumenya, hehee. 
Billy punya ketahanan yang lebih kuat
terhadap serangan musuh
Makanya lebih bijak kalau memakainya untuk
 eksplorasi
Tapi ada kalanya kita tidak bisa memilih karakter
apa yang akan kita gunakan pada area tersebut
Entah karena cerita atau puzzlenya
Salah satu kelebihan game ini di banding versi Wiinya adalah di DLCnya ini. Meskipun cuman kostum dan tidak penting-penting amat dalam gameplaynya. Untuk Billy saya tidak begitu peduli, tapi untuk Rebecca?! Meskipun costumnya masih terbilang wajar, tapi bisa bikin betah kita yang main. Itu ada costume cheersleader dan Sportwear yang bikin Rebecca jadi tambah cute. Pantesan Albert Wesker nyimpen fotonya Rebecca pakai baju olah raga di lacinya pada Resident Evil 2.
Costum dari Rebecca adalah nilai tambah
untuk versi PS3nya ini
Salah satu costum yang juga ada di Wii.
Cuman kalau di Wii kita harus namatin
 dulu baru dapat costumnya
Meskipun gameplaynya tidak akan seenak yang third person masa kini. Tapi percayalah kalau atmosfir horror dalam game ini lebih kerasa. Dan kita yang pernah main game RE klasik, akan berasa nostalgia melihat suasana semacam ini. Ada zombienya, mesin ketik untuk save, dan area dengan nuansa yang mencekam. Inventory yang di batasi memaksa kita berfikir dan memilah item yang mesti kita bawa. 
Musuhnya cukup beragam. Selain zombie juga
ada kecoa raksasa
Juga lipan raksasa. Yang bakal jadi salah
 satu bossnya di awal pas masuk mansion

VIDEO GAMEPLAY
Kayanya sudah kebanyakan deh. Padahal mau bahas musuhnya yang selain zombie, ada juga para hewan kebun binatang sebagai musuhnya. Ya udah deh, sekian untuk kali ini, dan terima kasih untuk kalian yang sudah mampir ke sini.

0 Response to " Resident Evil 0 PKG PS3 "

Posting Komentar