Aktivasi akun PSN di PS3 Offline

Tidak di sangka bakal nyobain juga aplikasi ini. Karena memang benar-benar butuh, dampak dari merestore default settingsnya. Ya paling tidak sudah saya pastikan sendiri kalau memang beneran bisa. Cukup satu kali selama tidak melakukan settingan aneh-aneh yang berdampak pada sign outnya akun. Caranya juga tidak seribet memakai reactPSN yang harus membuat user tambahan khusus aa dan aktivasi tiap kali PS3 di nyalakan.

Tapi sebelumnya pikirkan baik-baik sebelum melakukannya. Dari website asalnya, aktivasi user akun dengan Apollo ini tidak boleh di pakai main game secara online. Entah apa alasannya, tapi kemungkinan terbesarnya bakal rawan kena banned. Jadi hanya untuk kita yang firmware PS3nya sudah tertinggal. Yang dasarnya adalah pemain single player. Memang tidak ada alasan yang lebih kuat untuk update firmware selain menikmati game multiplayer onlinenya. 

Kenapa harus aktivasi akun PSN di PS3? yaitu agar bisa memainkan game PSN di PS3 kita. Untuk mencek apakah PS3 kita sudah di aktivasi akun, kita bisa mengeceknya ke menu Playstation Network di XMB. menu no 2 dari kanan. Jika masih tertulis "Sign Up" di baris pertama, maka PS3nya belum di aktivasi akun. Jika sudah tertulis "Sign In", itu berarti PS3 sudah di aktivasi akun.

Saat main game bertype PSN, notif ini akan
 muncul jika PS3nya tidak aktivasi akun
Cara ceknya dari menu ini. Jika masih tertulis
 Sign Up, maka artinya PS3 kita belum teraktivasi
akun PSN


Tutorial:

  1. Download apollo save tool. Kalian bisa langsung mendownload ke sumbernya di Apollo Save Tool Github
  2. Instal di PS3 kita lewat package manager.

  3. Buka aplikasi Apollo Save Tool di PS3 kita
  4. Pas pertama kali membukanya, biasanya akan terjadi extracting files. Tunggu sampai selesai hingga muncul Succefully Installed . . .Pencet Ok deh.

  5. Kita akan berada di menu utama Apollo. Geser kanan ke menu User Backup.
  6. Di sini pencet/ pilih menu di barisan pertama paling atas "Activate PS3 Account" Maka akan muncul menu "Activate PS3 Account (act.dat)", pencet lagi. Maka akan muncul notif "Account successfully activated! A system reboot maybe required".
  7. Keluar dari aplikasi Apollo dan matikan PS3nya.
  8. Nyalakan kembali, maka seharusnya akun PSN di PS3 kita sudah aktif. Cek saja ke XMB geser ke menu Playstation Network. Jika di menu pertama sudah bertuliskan Sign In, maka berarti PS3 kita sudah teraktivasi akun PSN.

Sekian untuk tutorialnya. Terima kasih banyak untuk yang telah mampir.

0 Response to " Aktivasi akun PSN di PS3 Offline "

Posting Komentar